(Institute, 2007) CSF Menurut ITGI, COBIT 4.1 adalah “Critical success
factor; the most important issues or actions for management to achieve control over
and within its IT processes”. CSF menyajikan arahan bagi manajemen dalam
menerapkan kendali-kendali TI dan proses-prosesnya. CSF merupakan kumpulan
hal-hal yang harus ada atau aktifitas-aktifitas yang harus dilakukan untuk
memastikan keberhasilan setiap proses untuk mencapai tujuannya. Arahan dalam
CSF diperoleh dengan menggunakan prinsip standar kontrol model yaitu:
1. Objectives, tujuan yang ingin dicapai.
2. Process, kumpulan aktifitas kendali untuk memastikan tujuan dapat tercapai.
3. Control Information, informasi yang diperoleh untuk memastikan bahwa
tujuan yang diharapkan tercapai.
4. Signal (Act), arahan untuk memastikan proses dapat menghasilkan output yang
diharapkan.
Sabtu, 15 Januari 2022
Critical Success Factor (CSF) (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar