Kamis, 24 Juni 2021
Sales Promotion (Promosi Penjualan) (skripsi dan tesis)
Menurut Kotler & Keller (2007;266), “Promosi penjualan menjadi unsur utama
dalam kampanye pemasaran, adalah berbagai kumpulan alat-alat insentif yang
sebagai besar berjangka pendek, yang dirancang untuk merangsang pembeli
produk atau jasa tertentu dengan lebih cepat atau lebih besar oleh konsumen atau
pedagang.
Menurut Peter and Donnelly (2013; 112) “Sales promotion is an activity
or material that offers customers, sales personnel, or resellers a direct
inducement for purchasing a product. This inducement, which adds value to or
incentive for the product, might take the form of coupon, sweepstakes, or refund.”
yang artinya sales promotion adalah aktifitas ataupun materi yang menawarkan berbagai pihak dorongan motivasi untuk melakukan pembelian, Dorongan
tersebut yang merupakan penambahan nilai maupun insentif akan produk tersebut
dapat berupa kupon, undian berhadiah, ataupun jaminan pengembalian.
Berdasarkan definisi para ahli, dapat disimpulkan oleh penulis bahwa sales
promotion adalah aktifitas yang ditawarkan sebuah perusahaan berupa insentif
jangka pendek untuk memberikan dorongan motivasi kepada konsumen untuk
segera membeli sebuah produk atau jasa.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar