Kamis, 24 Juni 2021
Manfaat Sales Promotion (skripsi dan tesis)
Kotler dan Keller (2012; 513) menjelaskan bahwa sales promotion memiliki tiga
manfaat yang selanjutnya akan menjadi dimensi yang mewakili variabel sales
promotion pada penelitian ini, yakni sebagai berikut:
1. Komunikasi
Dapat menarik perhatian pembeli terhadap suatu produk dan memberikan
informasi-informasi yang dapat mengarahkan konsumen menuju ke suatu
produk.
2. Insentif
Merupakan kolonggaran, bujukkan, atau kontribusi sebuah perusahaan yang
memberikan nilai (value) kepada konsumen dengan memberikan penghematan
ataupun penambahan nilai bagi konsumen.
3. Undangan
Kotler dan Amstrong (2012;505) meringkas dimensi undangan dengan kalimat:
“Di saat advertising mengatakan „belilah produk kami‟ maka sales promotion
mengatakan „belilah sekarang‟”. Konsumen mendapatkan ajakan yang berbeda untuk segera merasakan suatu produk. Dengan begitu perusahaan harus
menampilkan keuntungan yang jelas, sehingga konsumen menjadi terdorong
untuk segera membelinya, bahkan pada saat itu juga
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar