Kamis, 24 Juni 2021

Manfaat Sales Promotion (skripsi dan tesis)

Kotler dan Keller (2012; 513) menjelaskan bahwa sales promotion memiliki tiga manfaat yang selanjutnya akan menjadi dimensi yang mewakili variabel sales promotion pada penelitian ini, yakni sebagai berikut: 1. Komunikasi Dapat menarik perhatian pembeli terhadap suatu produk dan memberikan informasi-informasi yang dapat mengarahkan konsumen menuju ke suatu produk. 2. Insentif Merupakan kolonggaran, bujukkan, atau kontribusi sebuah perusahaan yang memberikan nilai (value) kepada konsumen dengan memberikan penghematan ataupun penambahan nilai bagi konsumen. 3. Undangan Kotler dan Amstrong (2012;505) meringkas dimensi undangan dengan kalimat: “Di saat advertising mengatakan „belilah produk kami‟ maka sales promotion mengatakan „belilah sekarang‟”. Konsumen mendapatkan ajakan yang berbeda untuk segera merasakan suatu produk. Dengan begitu perusahaan harus menampilkan keuntungan yang jelas, sehingga konsumen menjadi terdorong untuk segera membelinya, bahkan pada saat itu juga

Tidak ada komentar: