“Menurut Assauri (2004) mengatakan :
“Ini merupakan fungsi yang sangat penting didalam marketing yaitu
melakukanpenjualan yang menghasilkan kepuasan
bagikonsumen.”“Penjualan ini dilakukan dengan berbagai teknik promosi
agar barang yang dijual dapat dikenal oleh konsumen”.”“
Pengertian penjualan menurut Kotler dan Amstrong (2008) adalah
penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli dan
kebutuhan penjualan dipenuhi, melalui antar pertukaran informasi dan
kepentingan.”
Menurut Swastha dan Irawan (2005),yaitu:”
- “Mencapai volume penjualan tertentu.”
- “Mendapat laba tertentu.”
- “Menunjang pertumbuhan perusahaan”
Menurut Saladin (2003) tujuan akhir konsep penjualan adalah
keuntungan melalui volume penjualan yang tinggi,”“sedangkan menurut
Alma (2009) promosi ini sangat berkembang pada masa “selling concept”
dimana produsen sangat mengandalkan, sangat memberi harapan tinggi akan
meningkatnya penjualan dengan mempergunakan promosi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar