Jumat, 04 Oktober 2024

Promosi melalui Personal Selling”


Promosi sangatlah erat kaitannya dengan penjualan, sehingga dengan
dilakukannya promosi maka akanberdampak pada tingkat penjualan produk
di perusahaan.”“Hal ini dikarenakan semakin efektif promosi yang dilakukan,
maka semakin tinggi pula tingkat penjualan produk di
perusahaan.”Perusahaan dituntut untuk dapat melaksanakan promosi dengan
tepat agar dapat diterima oleh konsumen dan dapat meningkatkan penjualan
produk seperti yang diharapkan oleh perusahaan.”“Menurut Swastha dan
Irawan (2005) mengatakan bahwa dalam personal selling terjadi interaksi
langsung, saling bertemu muka antara pembeli dengan penjual. Komunikasi
yang dilakukan kedua belah pihak bersifat individual dan dua arah, sehingga
penjual dapat langsung memperoleh tanggapan sebagai umpan balik tentang
keinginan dan kesukaan pembeli.”“Menurut Suryadi (2006) personal selling
harus terstrategi, terencana, dan terfokus pada satu sasaran, ialah meyakinkan
pelanggan bahwa produk yang kita tawarkan lebih baik dan menjadi
pelanggan adalah hal yang paling masuk akal bagi konsumen.”“Sedangkan
menurut Kennedi dan Soemanegara (2009) personal selling adalah
improvisasi dari penjualan dengan menggunakan komunikasi person to
person.”“Personal selling sangat dominan dalam industri.”“Dalam marketing
communication, personal selling merupakan mitra penting yang tidak dapat
digantikan dengan unsur promosi lain.

Tidak ada komentar: