Berbagai aturan yang ditetapkan oleh organisasi merupakan pdoman untuk
mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Tujuan disiplin kerja adalah
menciptakan keadaab tertib dan tertib dalam pelaksanaan kerja sehingga dapat berjalan
sesuai dengan rencana sebelumnya. Disiplin kerja yang terus-menerus dilakukan oleh
manajemen dimaksimalkan agar karyawan termotivasi untuk mendisiplinkan diri,
bukan karena hukuman tetap muncul dari dalam diri mereka.
Adapun pendapat dari Sinambela (2017:340), menguraikan bahwa maksud
sasaran dari disiplin kerja adalah terpenuhinya beberapa tujuan seperti:
- Tujuan Umum Disiplin Kerja
Tujuan umum keseluruhan dari disiplin kerja adalah demi kelangsungan usaha
sejalan dengan dinamika organisasi yang relevan hari ini dan masa depan. - Tujuan Khusus Disiplin Kerja
Tujuan khusus antara lain:
a. Sikap hormat, hormat dan kepatuhan berlaku bagi karyawan yang mematuhi
semua peraturan dan kebijakan ketenagakerjaan.
b. Mampu melakukan pekerjaan sesuai kapasitasnya dan melayani secara
maksimal untuk sejumlah pihak yang berkepentingan dengan perusahaan
sesuai dengan wilayah kerja yang ditugaskan.
c. Mampu memanfaatkan dan memelihara sarana dan prasarana barang dan jasa
perusahaan dengan sebaik-baiknya.
d. Mampu bertindak dan berperilaku sesuai dengan standar perusahaan yang
berlaku.
e. Tenaga kerja yang dapat mencapai tingkat produktivitas yang tinggi sesuai
dengan harapan bisnis, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
f. Keteguhan dan disiplin juga dapat membantu karyawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar