Jumat, 04 Oktober 2024

Pendekatan Masalah

Persaingan yang semakin ketat mengakibatkan bank berusaha untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah dengan cara menempatkan orientasi
pada nasabah sebagai tujuan utama. Orientasi pada nasabah tercermin dari semakin
banyaknya industri perbankan yang menyertakan komitmennya terhadap kepuasan
nasabah dalam pernyataan misinya, iklan, maupun public relations release.
Perusahaan perbankan semakin sadar bahwa kunci utama untuk memenangkan
persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan kepada pelanggan melalui
produk dan jasa berkualitas dengan harga bersaing dengan berbagai promosi dan
dengan saluran distribusi yang baik sehingga para nasabah berminat mengambil
keputusan kredit.
Promosi merupakan sejenis komunikasi dan salah satu kegiatan dari
marketing mix yang berusaha untuk mempromosikan, menyampaikan suatu produk
yang akan dipasarkan serta membujuk konsumen secara langsung ataupun tidak
langsung sehingga konumen akan tertarik pada produk tersebut. Suatu produk
betapapun manfaatnya akan tetapi jika tidak dikenal oleh konsumen, maka produk
tersebut tidak akan diketahui manfaatnya dan mungkin tidak dibeli oleh konsumen.
Oleh karena itu, perusahaan harus berusaha mempengaruhi para konsumen, untuk
menciptakan permintaan atas produk itu, kemudian dipelihara dan dikembangkan.
Usaha tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan promosi, yang merupakan salah
satu acuan/bauran pemasaran.

Tidak ada komentar: