Sabtu, 24 Desember 2022

Pengaruh antara Orientasi Pasar dan Kinerja Pemasaran (skripsi, tesis, dan disertasi)

Menurut Jaworski dan Kohli (1993), mengemukkan bahwa orientasi pasar berpotensi meningkatkan kinerja bisnis. Orientasi pasar diyakini pula memberikan manfaat psikologi dan social bagi para karyawan, berupa perasaan bangga dan sense of belongingyang lebih besar, serta komitmen organisasional yang lebih besar pula. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. Berdasarkan uraian diatas menunjukkan adanya keterkaitan orientasi pasar dengan kinerja bisnis (Agung, 2013).Menurut Ali Hasan (2008), mengemukakan bahwa suatu perusahaan dapat dijadikan salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan perusahaan, karena secara teoritik jika semua perusahaan berorientasi pasar maka kinerja bisnisnya akan meningkat, maka perusahaan akan menguntungkan, mensejahterakan perusahaan, dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan (Agung, 2013).

Tidak ada komentar: