Sabtu, 24 Desember 2022
Pemasaran (skripsi, tesis, dan disertasi)
Menurut Kotler dan Armstrong (2014) pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan pelanggan yang kuat untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalan. Menurut Sunyoto (2015) marketing is total business designed to plain, price, promote, and distribute want tisfying products to target market to achieve organizational objective. (Pemasaran adalah suatu sistem dari total kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan). Menurut Elliott et al (2012) pemasaran adalah aktivitas, mengatur institusi dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan dan bertukar penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, klien, partner dan masyarakat pada umumnya. Defenisi pemasaran menurut Kotler dan Keller (2016:27) adalah salah satu fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan dan menyerahkan nilai kepada pelanggan dan mengelola hubungan dengan cara yang menguntungkan organisasi dan para pemilik sahamnya. Menurut Natoradjo (2011:98) pemasaran (marketing) adalah sebuah kegiatan yang bertujuan menawarkan produk atau jasa sehingga produk atau jasa tersebut diterima dan disukai konsumen
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar