Selasa, 20 Desember 2022

Faktor -Faktor yang Mempengaruhi Efektifitas Digital Marketing (skripsi, tesis, dan disertasi)

Keberhasilan digital marketingtidak luput dari hal –hal penting yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha. Dalam Goel et al (2017)yang di kutip olehSilviana (2020:11)terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi efektifitas dari digital marketing, antara lain :a.Sasaran pasarSasaran pasar merupakan faktor terpenting dalam memilih target pasar, dimana akan melibatkan biaya besar jika ingin mempromosikan produk di setiap platform di internet dan jika ingin fokus pada jutaan pengguna internet sebagai target pasar.b.TeknologiTeknologi adalah tulang punggung pemasaran digital, sehingga untuk pelaku usaha sangat penting untuk tetap memperbaharui teknologi yang digunakan.c.KontenKonten adalah tempat dimana pelaku usaha akan dapat berdiri terpisah dari pemain lain di industry. Situs dan pesan harus memiliki bahasa yang relatabledan rasional.d.AnggaranPemasaran digital ini lebih murah dari pada pemasaran tradisional, namun tentu tidak gratis. Dengan demikian muncul kebutuhan untuk menyiapkan anggaran tersendiri.e.Media SosialBanyak bisnis yang terlibat dalam media sosial. Usaha yang dijalankan tetap dinamis dan catatan jaringan online yang sehat. Media social juga sebagai media untuk terhubung dengan klien. Banyak pelaku usaha melakukan promosi melalui jejaring sosial berbasis web

Tidak ada komentar: