Dalam fungsinya sebagai sistem pemasaran, dimensi digital marketingini sebagai bagian dari bauran pemasaran 4P, dimana menurut
Kingsnort (2016:8)yaitu :1.Product2.Price3.Place4.PromotionBerdasarkan pendapat tersebut dapat diuraikan sebagai berikut :a.Productatau produk adalah sesuatu yang ditawarkan oleh pelaku usaha kepada pasar baik dalam bentuk barang maupun jasa, dengan tujuan untuk menarik perhatian dan minat calon pembeli, sehingga produk tersebut dapat meghasilkan keuntungan dan memenuhi kebutuhan atau keinginan baik terhadap penjual maupun pembeli. Produk ini bukan hanya dalam bentuk fisik atau jasa, namum juga non -fisik seperti brand/merek, harga, kualitas, dan sebagainya.b.Priceatau harga adalah sejumlah nilai atau biaya yang ditawarkan oleh penjual terhadap apa yang akan didapatkan oleh konsumen saat proses transaksi tersebut berlangsung. Nilai dari barang atau jasa tersbut telah di tetapkan oleh penjual dan disetujui oleh konsumen baik melalui tawar menawar ataupun harga jual memang sudah ditetapkan oleh penjual terhadap barang dan jasa yang bersangkutan atau terhadap keseluruhan produk.c.Placeatau tempat merupakan lokasi distribusi dari segala proses baik pemasaran maupun transaksi ditujukan untuk mencapai target konsumen, dimana mencakup lokasi, transportasi, pergudangan dan sebagainya.d.Promotionatau promosi merupakansuatu kegiatan atauaktivitas yang dilakukan pelaku usaha selaku penjual untuk menyampaikan informasi mengenai usaha, manfaat produk, dan sebagainya yang juga dijadikan sarana untukmembujuk dan menarik perhatian konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar