Merek merupakan unsur penting yang dapat membantu proses pemasaran
barang di dalam perusahaan, sehingga merek merupakan salah satu hal yang
penting yang menyangkut reputasi perusahaan. Untuk dapat memberikan
gambaran yang jelas mengenai merek, berikut ini pengertian merek.
American Marketing Association (dalam Kotler & Keller, 2016:322)
mendefinisikan merek sebagai berikut:
“Merek sebagai nama, istilah, tanda, lambang, atau desain, atau
kombinasinya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau
jasa dari salah satu penjual atau kelompok penjual dan mendiferensiasikan
barang atau jasa dari salah satu penjual atau kelompok penjual dan
mendiferensiasikan merek dari para pesaing”.
Adapun Kotler & Keller (2016:322) yang mendefinisikan merek sebagai
berikut:
“Merek menandakan tingkat kualitas tertentu sehingga pembeli yang puas
dapat dengan mudah memilih produk kembali. Loyalitas merek
memberikan tingkat permintaan yang aman perusahaan lain untuk
memasuki pasar”.
Selain itu juga Buchari Alma (2013:130) mendefinisikan merek sebagai
berikut:
“Merek sebagai suatu tanda atau simbol yang memberikan identitas suatu
barang atau jasa tertentu, dapat berupa kata-kata, gambar atau kombinasi
keduanya”
Sabtu, 12 November 2022
Pengertian Merek (skripsi, tesis, disertasi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar