Atribut produk mempunyai pengaruh besar pada persepsi pembeli
terhadap produk. Hal itu di sebabkan karena secara fisik atribut produk membawa
berbagai macam manfaat yang di butuhkan dan diinginkan pembeli. Oleh karena
itu setiap perusahaan, harus berhati- hati dalam mengambil keputusan yang
bersangkutan dengan hal itu. Pengembangan produk dan jasa memerlukan
pendefinisian manfaat – manfaat yang akan di tawarkan manfaat – manfaat
tersebut kemudian di komunikasikan dan di sampaikan melalui atribut produk.
Pengertian atribut produk menurut tjiptono (2010:103) adalah :
“atribut produk adalah unsur-unsur produk yang di pandang penting oleh
konsumen dan dasar pengambilan keputusan pembelian”.
Sedangkan Philip Kotler dan Gary Amstrong (2012:272) mendefinisikan
atribut produk sebagai berikut:
“atribut produk adalah pengembangan suatu produk atau jasa melibatkan
manfaat yang akan di tawarkan produk atau jasa tersebut”
Sedangkan Lovelock dan Wright (2011:69) yang dialihbahasakan oleh
Agus Widyantoro mendefinisikan atribut produk sebagai berikut:
“Atribut produk adalah semua fitur (baik yang berwujud maupun tidak
berwujud) suatu barang atau jasa yang dapat di nilai pelanggan.”
Sabtu, 12 November 2022
Pengertian Atribut produk (skripsi, tesis, disertasi)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar