Sabtu, 12 November 2022

Pengaruh Harga, Citra Merek dan Celebrity Endorser Tehadap Keputusan Pembelian (skripsi, tesis, disertasi)

 Harga sebuah produk atau jasa merupakan faktor penentu utama permintaan pasar. Harga merupakan salah satu variabel penting dalam pemasaran, dimana harga dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Menurut Kotler and Armstrong (2018:276), terjadinya hubungan antara harga yang ditetapkan dengan keputusan pembelian dikarenakan semakin tinggi harga suatu produk, maka semakin rendah keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Menurut Tjiptono (2015:49) citra merek adalah deskripsi asosiasi dan keyakinan konsumen terhadap merek tertentu. citra merek (Brand Image) adalah pengamatan dan kepercayaan yang digenggam konsumen, seperti yang dicerminkan di asosiasi atau di ingatan konsumen.citra merek adalah merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap mereka dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu. Pemilihan celebrity endorser dalam beriklan telah biasa dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat pasar. Menurut Kotler (2016: 178) pemilihan tokoh dalam menyampaikan pesan merupakan faktor yang sangat penting, tokoh tersebut harus dikenal luas, mempunyai pengaruh positif yaitu efek emosi yang positif terhadap audien dan sesuai dengan produk yang dibintanginya Variabel Harga, Citra Merek dan Celebrity Endorser yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ini didukung penelitian terdahulu antara lain yang dilakukan oleh Elwisam (2017) mengungkapkan bahwa kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser secara simultan memiliki pengarus terhadap keputusan pembelian. Dan menurut dwi dkk (2016) bahwa celebrity endorser, brand image dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Tidak ada komentar: