Penelitian yang telah dilakukan oleh Dwivedi, Abhishek, et al, (2015), Spry,
Amanda, et al (2011) dan Sivesan (2013) menemukan hubungan dari kredibilitas
selebriti endorser pada ekuitas merek yang merupakan acuan dari penelitian ini.
Dwivedi, Abhishek, et al, (2015) menunjukkan bahwa selebriti endorser yang
kredibel memiliki kemampuan untuk mempengaruhi ekuitas merek yang disahkan,
yang tercermin dari empat aspek - kesadaran merek, asosiasi merek, kualitas yang
dirasakan dan loyalitas merek. Sivesan (2013) mengungkapkan bahwa dukungan
selebriti endorser pada ekuitas merek berkorelasi positif. Penggunaan selebriti
endorser dalam pemasaran menghasilkan popularitas tinggi, terutama karena mereka
dapat memberikan dampak positif pada citra merek suatu produk. Spry, Amanda et al
(2011) menemukan bahwa selebriti endorser memiliki dampak langsung pada ekuitas
merek ketika hubungan ini dimediasi oleh kredibilitas merek.
Selasa, 26 Oktober 2021
Pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap ekuitas merek (skripsi dan tesis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar