Selasa, 05 Oktober 2021

Citra (skripsi dan tesis)

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Citra adalah rupa, gambaran yang dimiliki orang banyak mengenai pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk. 30Citra adalah produk /jasa mempresentasikan keseluruhan persepsi terhadap produk dan di bentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap produk itu.  Citra dalam bahasa inggris “image” adalah sejumlah kepercayaan, ide, atau nilai dari seseorang terhadap suatu obyek, merupakan konstruksi mental seseorang yang diperoleh dari hasil pergaulan atau pengalaman seseorang, atau merupakan interprestasi, reaksi, persepsi atau perasaan dari seseorang terhadap apa saja yang berhubungan dengannya. Istilah citra ini di gunakan dalam berbagai konteks seperti citra terhadap orang, lembaga, perusahaan, merek dansebagainya. Webster mendefinisikan citra sebagai gambaran mental atau konsep tentang sesuatu. Kotler secara lebih luas mendefinisikan citra sebagai jumlah dari keyakinan-keyakinan, gambaran-gambaran, kesan-kesan yang di punyai seseorang pada suatu obyek. Obyek dimaksud bisa orang, organisasi, kelompok orang, atau yang lainnya yang dia ketahui. Image berkaitan dengan positioning produk jasa tersebut di benak konsumen. Apabila konsumen memiliki citra positif terhadap suatu produk jasa, maka persepsinya terhadap produk jasa tersebut juga akan positif, begitu juga sebaliknya. Image ini sangat penting artinya bagi keberlangsungan bisnis jasa tersebut. Image dapat di bangun melalui kualitas jasa dan kualitas penyampaian serta yang di dukung oleh progam-progam promosional yang benar, tepat dan kuat

Tidak ada komentar: