Senin, 20 April 2020

Kepercayaan Konsumen (skripsi dan tesis)

Menurut Luarn dan Lin (2003) kepercayaan adalah sejumlah keyakinan spesifik terhadap integritas (kejujuran pihak yang di percaya dan kemampuan menempati janji), benevolence (perhatian dan motifasi yang di percaya untuk bertindak sesuai dengan kepentingan yang mempercayai mereka), competency (kemampuan pihak yang di percaya untuk melaksanakan kebutuhan yang mempercayai) dan predictability (konsistensi perilaku pihak yang di percaya), (dalam ferrinadewi) Dalam Riset Cotabile (1998) kepercayaan atau trust di definisikan sebagai persepsi akan kehandalan dari sudut pandang konsumen di dasarkan pada pengalaman, atau lebih pada urut-urutan transaksi atau interaksi yang dicirikan oleh terpenuhinya harapan akan kinerja produk dan kepuasan (Farrinadewi, 2008:147). Faktor-faktor berikutmemberikan kontribusi bagi terbentuknya kepercayaan (Peppers and Rogers, 2004),yaitu nilai-nilai, ketergantungan pada pihaklain, komunikasi yang terbuka dan teratur,dan berperilaku secara opportunis.Komitmen dan kepercayaan merupakandua komponen yang paling penting darihubungan jangka panjang antaraperusahaan dengan partner pertukaranmereka

Tidak ada komentar: