Jumat, 04 Oktober 2024

Tujuan Promosi


Menurut Swastha (Swastha, 2011), dalam bentuk promosi dapat
dilakukan dengan tujuan, sebagai berikut:

  1. Modifikasi tingkah laku, yakni suatu untuk mengubah tingkah laku
    pembelian oleh konsumen dan memperkuat tingkah laku yang ada.
  2. Memberitahu, yang ditujukan untuk memberitahu pasar yang dituju
    tentang penawaran perusahaan. Contoh promosi yang bersifat
    memberitahu, yaitu bisa dilakukan pada saat arisan, maka disitulah
    secara tidak langsung kita berpromosi, memperkenalkan barang-barang
    produk yang sudah siap dipasarkan.
  3. Membujuk, untuk mendorong pembelian promosi yang bersifat
    persuasice ini akan menjadi dominant, jika produk yang bersangkutan
    mulai memasuki tahap pertumbuhan.
  4. Mengingatkan, promosi yang dilakukan untuk mempertahankan merk
    produk di hati masyarakat dan perlu dilakukan selama tahap
    kedewasaan.

Tidak ada komentar: