Sabtu, 12 Oktober 2024

Tujuan Loyalitas Kerja Karyawan


Menurut AS’ad (2017:88), tujuan dari loyalitas karyawan adalah:

  1. Loyalitas karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja pada posisinya
    saat ini, jika peningkatan kinerja akan mempengaruhi produktivitas kerja.
  2. Peningkatan kualitas dan kuantitas, dimana karyawan yang sangat loyal akan
    mendapatkan keuntungan dari membuat lebih sedikit kesalahan dalam
    pekerjaan mereka.
  3. Dalam perencanaan sumber daya manusia, loyalitas yang baik dapat
    memungkinkan tenaga kerja untuk bekerja lebih lama di masa yang akan
    datang.
  4. Jika perusahaan menyelenggarakan program pelatihan yang sesuai maka
    lingkungan dan suasana organisasi akan lebih baik dengan suasana kerja yang
    nyaman, loyalitas karyawan akan mempengaruhi semangat kerja.
  5. Loyalitas karyawan dapat membantu menghindari stress di tempat kerja serta
    loyalitas meningkatkan tingkat interaksi yang akan mempengaruhi kinerja
    bisnis.
  6. Retensi karyawan sangat menguntungkan kedua belah pihak yaitu perusahaan
    dan karyawan itu sendiri. Bagi karyawan akan tercipta integritas,
    kebijaksanaan dan rasa hormat dalam bekerja

Tidak ada komentar: