Menurut AS’ad (2017:88), tujuan dari loyalitas karyawan adalah:
- Loyalitas karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja pada posisinya
saat ini, jika peningkatan kinerja akan mempengaruhi produktivitas kerja. - Peningkatan kualitas dan kuantitas, dimana karyawan yang sangat loyal akan
mendapatkan keuntungan dari membuat lebih sedikit kesalahan dalam
pekerjaan mereka. - Dalam perencanaan sumber daya manusia, loyalitas yang baik dapat
memungkinkan tenaga kerja untuk bekerja lebih lama di masa yang akan
datang. - Jika perusahaan menyelenggarakan program pelatihan yang sesuai maka
lingkungan dan suasana organisasi akan lebih baik dengan suasana kerja yang
nyaman, loyalitas karyawan akan mempengaruhi semangat kerja. - Loyalitas karyawan dapat membantu menghindari stress di tempat kerja serta
loyalitas meningkatkan tingkat interaksi yang akan mempengaruhi kinerja
bisnis. - Retensi karyawan sangat menguntungkan kedua belah pihak yaitu perusahaan
dan karyawan itu sendiri. Bagi karyawan akan tercipta integritas,
kebijaksanaan dan rasa hormat dalam bekerja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar