Sabtu, 20 April 2024

Persepsi Konsumen

Dalam membangun bisnisnya, perusahaan perlu menyusun dan menyiapkan
strategi pemasaran yang akan dipraktekan lebih mendalam dan terbuka guna
mengantisipasi situasi baru disaat mereka akan menghadapi pesaing-pesaing di
dunia bisnis (Kusuma et al., 2020). Dari fenomena tersebut perusahaan akan
bersaing lewat kemajuan teknologi, kebijakan baru, hukum baru yang dapat
mengakibatkan kesetiaan pelanggan berkurang. Perusahaan-perusahaan tersebut
akan berlomba dengan tujuan searah dan keinginan mereka guna mendapatkan
konsumen. Perusahaan memiliki cara mereka tersendiri agar dapat membuat
produknya dapat dipersepsikan pada konsumen dengan iklan penjualan yang
dominan atau agresif.
Persepsi merupakan suatu proses menstimulasi yang ditangkap indera manusia.
Kebanyakan konsumen mulai menstimulasi produk atau barang yang akan mereka
beli melalui indera penglihatan mereka. (Dzikira, 2021). Dalam menentukan
persepsi konsumen yang akan diamati ialah fenomena atau kebiasaan yang
dilakukan konsumen dalam melalukan keputusan pembelian disuatu gerai
berdasarkan beberapa faktor dan indicator yang akan diamati

Tidak ada komentar: