Sabtu, 20 April 2024

Indikator Keputusan Pembelian


Berikut ini merupakan lima proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh
konsumen menurut (Kotler & Keller, 2016) adalah sebagai berikut:

  1. Pilihan merek, konsumen mesti memilih merek mana yang akan dibeli, masingmasing merek mempunyai perbandingan, oleh karena itu perusahaan harus mampu
    membuat konsumen untuk memilih merek mereka.
  2. Pilihan agen, dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen mesti
    menentukan agen mana yang harus dituju. Setiap konsumen berbeda dalam
    menentukan agen, yang mungkin disebabkan oleh faktor-faktor seperti lokasi
    geografis, harga murah, persediaan lengkap, kenyamanan berbelanja, dan ruang
    yang luas.
  3. Waktu pembelian, penentuan waktu pembelian calon konsumen harus bisa
    menentukan waktu ketika ingin membeli suatu produk yang mereka inginkan.
  4. Jumlah pembelian, jumlah merupakan total dari banyak suatu produk yang akan
    dibeli atau diinginkan oleh konsumen. Bisa jadi terdapat lebih dari satu produk
    yang akan dibeli. Maka dari itu, setiap perusahaan harus mampu menyiapkan
    jumlah produk yang sesuai dengan keinginan konsumen.
  5. Jenis atau metode pembayaran, dalam menentukan keputusan pembelian
    Konsumen dapat memilih menggunakan jenis dari metode pembayaran yang akan
    dilakukan dalam keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk atau jasa
    sesuai dengan keinginan konsumen.

Tidak ada komentar: