Berikut ini merupakan lima proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh
konsumen menurut (Kotler & Keller, 2016) adalah sebagai berikut:
- Pilihan merek, konsumen mesti memilih merek mana yang akan dibeli, masingmasing merek mempunyai perbandingan, oleh karena itu perusahaan harus mampu
membuat konsumen untuk memilih merek mereka. - Pilihan agen, dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen mesti
menentukan agen mana yang harus dituju. Setiap konsumen berbeda dalam
menentukan agen, yang mungkin disebabkan oleh faktor-faktor seperti lokasi
geografis, harga murah, persediaan lengkap, kenyamanan berbelanja, dan ruang
yang luas. - Waktu pembelian, penentuan waktu pembelian calon konsumen harus bisa
menentukan waktu ketika ingin membeli suatu produk yang mereka inginkan. - Jumlah pembelian, jumlah merupakan total dari banyak suatu produk yang akan
dibeli atau diinginkan oleh konsumen. Bisa jadi terdapat lebih dari satu produk
yang akan dibeli. Maka dari itu, setiap perusahaan harus mampu menyiapkan
jumlah produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. - Jenis atau metode pembayaran, dalam menentukan keputusan pembelian
Konsumen dapat memilih menggunakan jenis dari metode pembayaran yang akan
dilakukan dalam keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk atau jasa
sesuai dengan keinginan konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar