Senin, 25 Maret 2024

Unsur Penilaian Kinerja Pegawai

  1. Penggunaan tenaga kerja yang efektif dan terarah merupakan kunci
    dari peningkatan kinerja pegawai, sehingga dibutuhkan
    kebijaksanaan perusahaan melalui penerapan struktur organisasi
    yang baik didalam menggerakkan tenaga kerja tersebut agar mau
    bekerja lebih produktif sesuai dengan perencanaan yang telah
    ditetapkan oleh perusahaan.
  2. Prestasi Kerja. Hasil prestasi kerja pegawai, baik kualitas maupun
    kuantitas menjadi tolak ukur kinerja. Dimana Kualitas Merupakan
    sikap yang ditunjukkan oleh karyawan berupa hasil kerja dalam
    bentuk kerapian, ketelitian dan keterkaitan hasil tidak mengabaikan
    volume pekerjaan didalam mengerjakan pekerjaan. Sedangkan
    Kuantitas Merupakan volume kerja yang dihasilkan dalam kondisi
    normal. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya beban kerja dan
    keadaan yang didapat atau dialami pekerja selama bekerja.
  3. Kerja sama. Diukur dari kesediaan pegawai/karyawan dalam
    berpartisipasi dan bekerja sama dengan karyawan lain secara vertikal
    dan horizontal sehingga hasil pekerjaannya akan semakin baik
  4. Tanggung Jawab. Kesediaan karyawan dalam
    mempertanggungjawabkan pekerjaan dan hasil kerjanya, sarana dan
    prasarana yang dipergunakan, serta perilaku kerjanya.

Tidak ada komentar: