Selasa, 20 Desember 2022
Pengertian Volume Penjualan (skripsi, tesis, dan disertasi)
Penjualanmerupakan salah satu fungsi pemasaran yang sangat penting danmenjadi salah satu faktor penentu keberhasilan finansial suatu perusahaan atau pelaku usaha dalam bisnisnya. Semakin besarnya Volume Penjualanini akan menjadi angin segar bagi para pelaku usaha, tinggal bagaimana cara para pelaku usaha ini mempertahankan atau meningkatkan penjualnnya.Karena, penjualan sendiri merupakan sumber penghasilan dan keuntungan perusahaan, sehingga harus direncanakan, dikelola dan dibuat strategi yang matang untuk dapat mendongkrak Volume Penjualanperusahaan.Menurut Swasta (2005:65) dalamArnot (2016)mendefinisikan Volume Penjualan, bahwa :“Volume Penjualanadalahpenjualan bersih dari laporan laba perusahaan, dimana penjualan bersih diperoleh melalui hasildaripenjualan seluruh produk (produk lini) selama jangka waktu tertentu dan hasil penjualan yang dicapai dari market share (pangsa pasar) yang merupakan penjualan potensial yang dapat terdiri dari kelompok pembeli selama jangka tertentu.”Definisi Penjualan menurut Swasta (2005:6)dapat diartikan sebagai “Suatu usaha yang dilakukan oleh manusia untuk menyampaikan barang bagi mereka yang memerlukan,dengan imbalan uang menurut harga yangtelahditentukan atas persetujuan bersama.”
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar