Kamis, 22 Desember 2022

Keterkaitan persepsi harga dengan keputusan pembelian (skripsi, tesis, dan disertasi)

Persepsi harga biasanya digunakan sebagai indikator nilai,bila persepsi harga tersebut dihubungkan dengan manfaat yang dirasakan atas suatu barang atau jasa. Banyak hal yang berkaitan dengan harga yang melatarbelakangi mengapa pembeli memilih produk tersebut karena benar-benar ingin merasakan nilaidan manfaat dari produk tersebut. Harga mempunyai duaperanan utama dalam proses pengambilan keputusan pembelian , yaitu peranan alokasi dan peranan informasi (Tjiptono, 2011) :1. Peranan alokasidari harga, yaitu fungsi hargadalam membantu parapembeli untuk memutuskan cara memperoleh manfaat yang diharapkan berdasarkandaya belinya. Oleh karena ituadanya harga dapat membantu para pembeli untuk memutuskan cara mengalokasikan daya belinya pada berbagai jenis barang dan jasa. Pembeli membandingkan harga dariberbagai alternatif yang tersedia, kemudian memutuskan alokasi danasesuai keinginanya. 2.Peranan informasi dari harga, yaitu fungsi harga dalam ‘mendidik’ konsumen mengenai faktor-faktor produk, seperti kualitas. Hal ini terutama bermanfaat dalam situasi dimana pembeli mengalami kesulitan
 
 
 

Tidak ada komentar: