Rabu, 25 Maret 2020

Kesadaraan merek bepengaruh terhadap loyalitas merek (skripsi dan tesis)

Sebuah merek dengan tingkat kesadaran yang tinggi serta citra yang baik lebih
dapat meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek dan mengingatkan
kepercayaan konsumen terhadap produk (Aaker 2012). Loyalitas merek merupakan
komitmen konsumen kepada suatu merek dan pemasok berdasarkan sikap yang positif
dan tercermin pada pembelian ulang yang konsisten (Aaker, 2013). Menurut
(Esmaeilpour 2015), loyalitas merek telah dibagi menjadi dua kategori: kesetiaan
perilaku dan sikap. Definisi perilaku dari loyalitas merek merupakan pembelian
berulang dari suatu merek seperti jumlah pembelian dan jumlah pengalihan merek telah
ditawarkan selama periode waktu. Kesetiaan perilaku saja tidak cukup untuk
menjelaskan bagaimana berbagai situasi pembelian merek yang sama oleh konsumen.
Jadi, perilaku harus dihadiri dengan sikap positif. Kesetiaan sikap mengacu pada unsurunsur
kognitif yang kuat. Loyalitas afektif juga berdampak pada komitmen dalam hal
beberapa nilai unik yang terkait dengan merek.

Tidak ada komentar: