Jumat, 07 Desember 2012

Judul Skripsi Psikologi; Pengertian Prestasi Kerja

Dalam suatu organisasi atau perusahaan, prestasi kerja dari setiao karyawan merupkan suatu hal yang penting bagi organisasi atau perusahaan. Dengan adanya prestasi kerja yang tinggi dari setiap karyawan akan meningkatkan produktivitas perusahaan atau organisasi.
Menurut Agus Dharma (1985), yang dimaksud dengan prestasi kerja adalah hasil yang dicapai oleh pekerja di dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya yang dibebankan kepadanya.
Menurut Maier (1965), prestasi kerja adalah sesuatu yang nyata yang dilakukan seseorang di bawah kondisi tertentu. Di dalam pekerjaannya (job), hal tersebut tergantung pada kemampuannya (ability) serta motivasi (motivation) atau kemauan (willingness) yang dimiliki orang bersangkutan. Maier menganggap bahwa variable ability merupakan variable yang paling penting untuk menentukan performance, dengan asumsi bahwa motivasi seseorang mungkin sama dengan orang lain bila situasi berhasil dikuasai.
Lawler & Porter (dalam As’ad, 1991) menyatakan bahwa prestasi kerja adalah kesuksesan kerja yang diperoleh seseorang dari perbuatan atau hasil yang bersangkutan.
Menurut Ivancevich, Szilagyi dan Wallace (1977), kombinasi kemampuan (ability) seseorang denga usaha (effort) akan menghasilkan tingkah laku tertentu (behavior) yang spesifik dan tingkah laku inilah yang akan menentukan perilaku kerja seseorang (job performance). 

Tidak ada komentar: