Komunikasi word of mouth (WOM) merupakan komunikasi
yang dilakukan setiap manusia dalam kehidupan sehari hari. Word of
mouth (WOM) sebagai metode komunikasi antara dua orang non komersial dan tanpa manfaat dalam bisnis yang mereka bicarakan
(Taylor et al., 2012). Menurut Mowen dan Minor (2002),
komunikasi word of mouth (WOM) merupakan pertukaran komentar,
pemikiran atau ide-ide diantara dua konsumen atau lebih, yang tidak
satupun diantaranya yang merupakan sumber pemasaran.
Berdasarkan pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa
komunikasi word of mouth (WOM) adalah komunikasi yang
dilakukan antara dua orang yaitu komunikator dan penerima yang
sedang bertukar pikiran, ide atau yang lain tanpa maksud tujuan
tertentu. Word of mouth (WOM) yang bersifat positif dan negatif
dapat membuat seseorang untuk merangsang minat beli mereka
terhadap suatu produk, semakin positif dan sering informasi yang
diterima seseorang dari pemberi informasi maka semakin kuat rasa
ingin mencoba dan memiliki produk yang diceritakan tersebut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar