Senin, 16 September 2019

Pengertian Word of Mouth (WOM) (skripsi dan tesis)

Komunikasi word of mouth (WOM) merupakan komunikasi yang dilakukan setiap manusia dalam kehidupan sehari hari. Word of mouth (WOM) sebagai metode komunikasi antara dua orang non  komersial dan tanpa manfaat dalam bisnis yang mereka bicarakan (Taylor et al., 2012). Menurut Mowen dan Minor (2002), komunikasi word of mouth (WOM) merupakan pertukaran komentar, pemikiran atau ide-ide diantara dua konsumen atau lebih, yang tidak satupun diantaranya yang merupakan sumber pemasaran. Berdasarkan pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa komunikasi word of mouth (WOM) adalah komunikasi yang dilakukan antara dua orang yaitu komunikator dan penerima yang sedang bertukar pikiran, ide atau yang lain tanpa maksud tujuan tertentu. Word of mouth (WOM) yang bersifat positif dan negatif dapat membuat seseorang untuk merangsang minat beli mereka terhadap suatu produk, semakin positif dan sering informasi yang diterima seseorang dari pemberi informasi maka semakin kuat rasa ingin mencoba dan memiliki produk yang diceritakan tersebut

Tidak ada komentar: