Adapun macam-macam sikap kerja antara lain:
1) Sikap kerja yang Efektif adalah suatu pekerjaan yang dapat
diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan rencana yang telah
ditetapkan. Dengan kata lain, efektif adalah sampai tingkat apakah
tujuan itu sudah dicapai dalam arti kualitas dan kuantitas.
2) Sikap kerja yang Efisien adalah perbandingan yang terbaik antara
input dan output, antara daya usaha dan hasil usaha, atau antara
pengeluaran dan pendapatan. Dengan kata lain, efisien adalah
segala sesuatu yang dikerjakan dengan berdaya guna atau segala
sesuatunya dapat siselesaikan dengan tepat, cepat, hemat, dan
selamat.
a) Cepat artinya tidak menghabiskan waktu yang tidak perlu.
Pekerjaannya selesai dengan tepat sebelum waktu yang
ditetapkan.
b) Hemat artinya dengan biaya yang sekecil-kecilnya tanpa
adanya pemborosan dalam bidang pekerjaan apa pun.
c) Tepat artinya kena sasaran sesuai dengan yang diinginkannya
atau semua yang dicita-citakan tercapai.
d) Selamat artinya segala sesuatu sampai pada tujuan pekerjaan
yang dimaksud, tanpa mengalami hambatan-hambatan,
kelemahan-kelemahan, atau kemacetan-kemacetan.
3) Sikap kerja Prestatif adalah bersikap atau berperilaku kerja prestatif
merupakan salah satu modal dasar untuk mencapai kesuksesan
dalam berwirausaha. Prestatif dalam hal ini mempunyai arti bahwa
seorang yang berwirausaha mempunyai sikap yang selalu berambisi
ingin maju dalam segala bidang. Mengapa perilaku kerja prestatif
perlu dilakukan? Berikut ini adalah 3 alasan utama yang
mengharuskan untuk berperilaku kerja prestatif.
a) Persaingan bebas
b) Perubahan yang semakin cepat
c) Derasnya situs informasi yang semakin luas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar