Menurut pendekatan perilaku dalam manajemen, kinerja adalah
kuantitas atau kualitas sesuatu yang dihasilkan atau jasa yang diberikan
oleh seseorang yang melakukan pekerjaan (Luthans, 2005). Pengertian
kinerja ini mengaitkan antara hasil kerja dengan tingkah laku. Sebagai
tingkah laku, kinerja merupakan aktivitas manusia yang diarahkan pada
pelaksanaan tugas organisasi yang dibebankan kepadanya.
Menurut Amstrong dan Baron (dalam, Wibowo, 2012) kinerja
merupakan hasil pekerjaan yang mempunyai hubungan kuat dengan
tujuan strategis organisasi, kepuasan konsumen dan memberikan
kontribusi pada ekonomi. Dengan demikian, kinerja adalah tentang
melakukan pekerjaan dan hasil yang dicapai dari pekerjaan tersebut.
Berdasarkan paparan tersebut, kinerja karyawan merupakan
sesuatu yang dihasilkan atau dicapai oleh seseorang yang melakukan
pekerjaan. Kinerja merupakan serangkauan aktivitas manusia yang
berhubungan dengan tugas organisasi yang dibebankan kepadanya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar