Menurut Tjiptono (2002), promosi adalah bentuk komunikasi pemasaran artinya aktivitas pemasaran
yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar sasaran atas
perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan
perusahaan yang bersangkutan.
Adapun tujuan dari promosi seperti yang disampaikan Kotler (2002) adalah: (1) untuk
menyebarluaskan nformasi barang atau jasa perusahaan kepada pasar; mendapatkan konsumen baru dan
menjaga kesetiaan konsumen untuk membeli dan menggunakan; (3) produk atau jasa perusahaan; (4)
meningkatkan penjualan sehingga pendapatan perusahaan akan meningkat; (5) membedakan dan
mengunggulkan produk perusahaan dibandingkan dengan produk pesaing; (6) membentuk citra produk atau
jasa dan juga nama perusahaan dimata konsumen; (7) dan mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar