Penggunaan Social Media Marketing untuk menjaring masyarakat dan sasaran
pasarnya di dalam dunia maya mulai banyak digunakan oleh perusahaan berbagai skala
di Indonesia termasuk hotel, terdapat 7 kelebihan yang menguntungkan hotel jikalau
memakai Social Media Marketing (Puga, 2017).
a. Pamerkan & Perkuat Merek
Media sosial adalah cara yang luar biasa untuk memberitahu semua
orang apa yang ingin dipamerkan karena perusahaan yang mengontrol
konten untuk menunjukan bahwa brand mewah, terjangkau, berkelas tinggi
atau santai. Merek dapat ditampilkan melalui foto, video, dan konten
lainnya.
b Buat Harapan Realistis
Dengan adanya media sosial, hotel pun bisa memberi gambar yang
realistis seperti bentuk kamar dari segala sisi, resepsionis, restoran, dan
lainnya tanpa disunting.
c Membentuk & Memperkuat Hubungan
Kemudahan untuk berkomunikasi dengan pelanggan akan jauh lebih
mudah dari pertanyaan, kritik dan saran.
d. Jangkau Pelanggan Baru
Dengan adanya pemasangan iklan di media sosial hotel bisa bikin iklan
sesuai dengan targetnya seperti hobi, umur, pekerjaan, jenis kelamin, lokasi,
dan lain-lainnya.
e. Beri Nilai Lebih
Nilai lebih yang dapat diberikan hotel adalah selalu bisa memberi
informasi yang terbaru seputar hotelnya atau sekitarnya contohnya kalau
ada acara dekat dengan lokasi hotel.
f. Bersaing dengan Teknologi Modern
Penggunaan media sosial menunjukkan bahwa hotel tersebut mengikuti
perkembangan zaman dan selalu up to date dengan perkembangan
teknologi.
g. Berikan Suara
Media sosial memudahkan hotel untuk mengucapkan kata kata yang
ingin disampaikan hotel secara umum seperti merayakan Natal, Paskah, dan
tahun baru bahkan untuk berbela sungkawa yang membuktikan bahwa hotel
peduli dengan lingkungan dan sekitar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar