Kamis, 28 Mei 2020

Pentingnya Social Media Marketing Strategy dalam Bisnis Hotel (skripsi dan tesis)

Penggunaan Social Media Marketing untuk menjaring masyarakat dan sasaran pasarnya di dalam dunia maya mulai banyak digunakan oleh perusahaan berbagai skala di Indonesia termasuk hotel, terdapat 7 kelebihan yang menguntungkan hotel jikalau memakai Social Media Marketing (Puga, 2017). 
a. Pamerkan & Perkuat Merek 
Media sosial adalah cara yang luar biasa untuk memberitahu semua orang apa yang ingin dipamerkan karena perusahaan yang mengontrol konten untuk menunjukan bahwa brand mewah, terjangkau, berkelas tinggi atau santai. Merek dapat ditampilkan melalui foto, video, dan konten lainnya. 
b Buat Harapan Realistis
 Dengan adanya media sosial, hotel pun bisa memberi gambar yang realistis seperti bentuk kamar dari segala sisi, resepsionis, restoran, dan lainnya tanpa disunting. 
c Membentuk & Memperkuat Hubungan Kemudahan untuk berkomunikasi dengan pelanggan akan jauh lebih mudah dari pertanyaan, kritik dan saran.  
d. Jangkau Pelanggan Baru Dengan adanya pemasangan iklan di media sosial hotel bisa bikin iklan sesuai dengan targetnya seperti hobi, umur, pekerjaan, jenis kelamin, lokasi, dan lain-lainnya. 
e. Beri Nilai Lebih 
Nilai lebih yang dapat diberikan hotel adalah selalu bisa memberi informasi yang terbaru seputar hotelnya atau sekitarnya contohnya kalau ada acara dekat dengan lokasi hotel. 
f. Bersaing dengan Teknologi Modern 
Penggunaan media sosial menunjukkan bahwa hotel tersebut mengikuti perkembangan zaman dan selalu up to date dengan perkembangan teknologi. 
g. Berikan Suara 
Media sosial memudahkan hotel untuk mengucapkan kata kata yang ingin disampaikan hotel secara umum seperti merayakan Natal, Paskah, dan tahun baru bahkan untuk berbela sungkawa yang membuktikan bahwa hotel peduli dengan lingkungan dan sekitar.

Tidak ada komentar: