Rabu, 25 Maret 2020

Kesesuaian merek diri berpengaruh terhadap loyalitas merek (skripsi dan tesis)

He et al., (2012) dalam Jinzhao Lu and Yingjiao Xu (2015) menyarankan
bahwa perspektif identifikasi sosial dari loyalitas merek dapat berintegrasi dengan
perspektif lain (misalnya nilai yang dirasakan) dalam menjelaskan kesetiaan merek.
Demikian pula, telah ada peningkatan minat dalam mengadopsi keselarasan diri dalam
studi loyalitas merek. Dalam studi mereka tentang produk mewah, Liu et al., (2012)
Jinzhao Lu and Yingjiao Xu (2015) menemukan pengaruh positif pada kesesuaian diri
pada sikap merek dan loyalitas merek berdasarkan pada identifikasi konsumen dengan
merek. Amatulli dan Guido's (2011) dalam Giovannini et al., (2015) menemukan
konsumen dengan kesesuaian merek diri yang tinggi dalam mengonsumsi produk
mewah akan lebih bisa menggambarkan citra diri mereka pada fashion. Hal ini
berdampak pada peninggkatan untuk mengkonsumsi atau melakukan pembelian ulang
terhadap produk dengan merek yang sama sesuai karakteristik mereka.

Tidak ada komentar: