Rabu, 25 Maret 2020

kesadaran diri publik berpengaruh terhadap kesadaran merek (skripsi dan tesis)

Kesadaran diri publik mencerminkan orang-orang menggambarkan diri mereka
sendiri dan bagaimana orang lain mempersepsikan mereka. Konsumen yang sangat
sadar publik cenderung terlalu khawatir tentang penampilan dan mode mereka
Quoquab et al., (2014). Menurut Casidy et al., (2015) bahwa tingkat kesadaran publik
yang kuat secara signifikan terkait dengan kesadaran fashion terhadap merek terkenal
dan mode pakaian dapat digunakan untuk meningkatkan citra diri sosial. Namun,

meskipun sejumlah besar studi telah meneliti kesadaran diri publik dari perspektif
psiko-sosiologis, sampai saat ini sedikit penelitian telah dikhususkan untuk memeriksa
kesadaran publik terhadap perilaku konsumen (Workman dan Seung-Hee, 2011).
Hasil penelitian Giovannini et al., (2015) menunjukkan bahwa tingkat kesadaran
diri publik pada individu secara positif mempengaruhi kesadaran merek mereka.
Karena itu semakin banyak individu yang melihat pakaian yang dikenakan maka
tingkat kesadaran merek mereka tinggi. Kesadaran merek mengacu pada keinginan
konsumen untuk membeli produk merek terkenal. Dengan kata lain, konsumen dengan
kesadaran merek yang kuat cenderung membeli produk merek yang terkenal, mahal,
dan sangat dipasarkan.

Tidak ada komentar: