Rabu, 25 Maret 2020

Asosiasi Merek (Brand Association) (skripsi dan tesis)


Kotler dan Keller (2018), asosiasi merek terdiri dari semua pikiran,perasaan, persepsi, citra, pengalaman, kepercayaan, dan sebagainya yang berkaitan dengan merek dan berhubungan dengan node merek. Sebuah merek adalah seperangkat asosiasi, biasanya terangkai dalam berbagai bentuk yang bermakna. Asosiasi dan pencitraan keduanya mewakili berbagai persepsi yang menunjukkan suatu kesan tertentu dalam kaitannya dengan memori terhadap sebuah merek. (Tjiptono 2014). Aaker (1997) menambahkan bahwa pada asosiasi merek ini terdapat tipetipe asosiasi, antara lain: a. Atribut produk b. Barang tak berwujud c. Manfaat bagi pelanggan d. Harga relatif e. Penggunaan / aplikasi f. Pengguna / pelanggan g. Orang terkenal h. Gaya hidup / kepribadian i. Kelas produk j. Para kompetitor, dan k. Negara / wilayah geografis

Tidak ada komentar: