Enjoyment didefinisikan sebagai kejadian yang mengacu pada kesenangan
melakukan suatu kegiatan tertentu dalam penggunaan teknologi (Davis, 1992
dalam Nguyen. 2015). Perceived enjoyment mengemukakan bahwa beragamnya
jenis dan merek produk yang ditawarkan akan memberikan pengalaman
menyenangkan bagi pelanggan dan membangkitkan keinginan belanja saat
mencari produk yang diinginkan atau dibutuhkan (Irani dan Hanzaee, 2011).
Perceived enjoyment merupakan kemudahan mendapatkan informasi yang
akurat dan terpercaya akan meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi dan
membantu konsumen dalam mendapatkan pengalaman yang menyenangkan
(Kamis & Frank, 2012). Sudah menjadi kesukaan bagi setiap konsumen saat
mencari produk yang diinginkan, pasti ada kesenangan tersendiri dalam memilihmilih produk yang ada sebelum melakukan pembelian (Baskara dan Sukaadmadja,
2016).
Menurut (Ragheb and Beard, 1982; Van der Heijen, 2003, 2004 dalam
Zhou dan Feng, 2017), indikator untuk mengukur perceived enjoyment adalah
ingin menggunakan teknologi baru dapat menimbulkan kesenangan dalam diri
sendiri, mencoba teknologi baru dapat menjadi pengalaman yang baik, mencoba
menggunakan teknologi baru itu menyenangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar