Menurut Davis et al, (1989) Intention to use merupakan keinginan
seseorang untuk melakukan perilaku tertentu yang dianggap benar. Intention to
use merupakan sikap atau perilaku yang cenderung ingin menggunakan suatu
teknologi (Widyapraba et al., 2016).
Intention to use dipengaruhi oleh budaya,sosial, pribadi dan psikologi.
Faktor-faktor psikologi yang mempengaruhi keputusan konsumen diantaranya
adalah motivasi, belajar, pendapat, keyakinan, dan sikap. Faktor utama adalah
pendapat, keyakinan dan sikap menjadi faktor yang dapat mempengaruhi
11
keputusan konsumen sehingga menimbulkan minat konsumen hingga akhirnya
ingin menggunakan.
Adapun indikator dari intention to use menurut (Davis, 1989; Gefen et al.,
2003; Venkatesh dan Davis, 2000; Schierz et al., 2010 dalam Luna et al., 2017)
adalah kemungkinan akan menggunakan, tertarik menggunakan teknologi baru
dalam waktu dekat ini, dan ingin menggunakan teknologi baru ketika ada
kesempatan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar