Kamis, 19 September 2019

Theory Brand Of Personality (skripsi dan tesis)

Kepribadian merek menurut David Aker dalam jurnal academic research Isa Cardosa (2013: 2) adalah seperangkat karakteristik manusia yang dikaitkan dengan merek. Kepribadian merek menurut Kotler (2008:171), adalah bauran khusus karakteristik perilaku manusia yang dikaitkan dengan merek tertentu. Pemberian karakteristik personal pada merek, bisa membuat merek bersangkutan lebih berdaya tarik bagi konsumen yang ingin berafiliasi dengan merek-merek yang memiliki kepribadian yang diidam-idamkan (Tjiptono, Fandy 2011:59). Kepribadian dapat dikatakan sebagai keseluruhan pemikiran dan perasaannya terhadap diri sendiri Sirgi (Ferinadewi, 2008:154). Kepribadian merek sesungguhnya merupakan respon emosional konsumen terhadap merek yang membedakannya dengan merek pesaingnya. Oleh karena itu kepribadian merek penting untuk diciptakan agar mendapat respon emosional yang berbeda dengan merek lain. Bagi manajer pemasaran, hal yang perlu diingat dalam merancang strategi mereknya adalah kecendrungan konsumen untuk secara 16 konsisten mengkonsumsi merek yang sama dalam jangka waktu yang lama agar dapat menggambarkan kepribadiannya Ferrinadewi (2008:158).

Tidak ada komentar: