Kotler & Keller (2012) bahwa minat beli adalah sebuah perilaku
konsumen dimana konsumen mempunyai keinginan dalam membeli
atau memilih suatu produk, berdasarkan pengalaman dalam memilih,
menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan dalam menginginkan
suatu produk. Dijelaskan kembali oleh Kotler & Keller (2012)
bahwa merek menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam
melakukan minat beli, “In executing a purchase intention, the
consumer may make up to five suddecision: brand, dealer, quantity,
timing, and payment.” yang dapat diartikan bahwa dalam melakukan
minat beli, konsumen mungkin membuat lima sub-pilihan: merek,
penyalur, kuantitas, waktu dan pembayaran. Dengan demikian,
penulis dapat menyimpulkan bahwa minat beli adalah rencana untuk
membeli produk tertentu setelah preferensi konsumen terbentuk dan
merek merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan konsumen
dalam menimbulkan minat beli
Tidak ada komentar:
Posting Komentar