Jumat, 27 September 2019

Kriteria Keberhasilan Kinerja Karyawan (skripsi dan tesis)

Wibowo (2011:34) sebagian besar organisasi sukses dalam menjalankan manajemen kinerjanya dan sedikit organisasi yang mengalami kegagalan dalam menjalankan manajemen kinerjanya. Keberhasilan suatu organisasi dalam menajemen kinerja dinyatakan berhasil apabila memenuhi kriteria sebagai berikut
: 1. Menjalankan manajemen kinerja diperlukannya komitmen dan dukungan dari manajemen puncak atau top management. Tanpa adanya komitmen dan dukungan dari manajemen puncak maka manajemen kinerja sulit untuk terlaksana. 
2. Bekerja secara transparan dan bekerja secara jujur dan adil dalam proses pekerjaan.
 3. Melakukan tindakan memastikan terdapat pengertian yang sama, misalnya tentang visi, strategi, tujuan, dan nilai–nilai organisasi yang dilakukan oleh manajer dan pemimpin tim.
 4. Membantu menyesuaikan tujuan organisasi dan individu, sehingga individu dan tim dapat diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan tentang apa yang dapat mereka capai dan pandangan mereka didengar. 
5. Fokus mengembangkan dan mempertimbangkan dukungan yang mereka perlukan, dengan cara memberikan kompetensi terutama untuk organisasi dengan keterlibatan penuh semua yang berkepentingan, dan melakukan training keterampilan manajemen kinerja kepada para manajer, pimpinan tim, dan para pekerja yang lainnya. 
6. Pelaksanaan, tujuan, dan manfaatnya bagi semua yang berkepentingan dalam manajemen kinerja dikomunikasikan secara transparan dan efektif, efektivitas manajemen kinerja akan di monitoring dan di evaluasi secara terus–menerus

Tidak ada komentar: