Beberapa alasan menurut Kaplanidou. J, dan Vogt. V., (2001)
yang membuat word of mouth (WOM) sebagai sumber kekuatan dari
informasi adalah sebagai berikut:
1) Word of mouth (WOM) merupakan sumber independen dan jujur
informasi (ketika informasi datang dari seorang teman itu lebih
kredibel karena tidak ada asosiasi orang dengan perusahaan atau
produk).
2) Word of mouth (WOM) sangat kuat karena memberikan penanya
dengan pengalaman langsung tentang produk melalui pengalaman
teman-teman dan kerabat.
3) Word of mouth (WOM) disesuaikan dengan orang-orang yang
tertarik di dalamnya. Dengan kata lain, seseorang tidak akan
bergabung percakapan kecuali dia/dia tertarik dengan topik
diskusi.
4) Word of mouth (WOM) adalah media yang menghasilkan iklan
informal. Word of mouth (WOM) dapat mulai dari satu sumber
5) tergantung seberapa berpengaruh dan baik jaringan sumber ini
dan menyebar dengan cepat dan luas kepada orang lain.
6) Word of mouth (WOM) tidak dibatasi oleh uang atau kendala lain
seperti sosial, waktu, keluarga atau kendala fisik.
7) Internet Mengurangi bahkan lebih batas-batas komunikasi antara
orang-orang (misalnya on-line chat room)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar