Senin, 16 September 2019

Kekuatan Word of Mouth (WOM) (skripsi dan tesis)

Beberapa alasan menurut Kaplanidou. J, dan Vogt. V., (2001) yang membuat word of mouth (WOM) sebagai sumber kekuatan dari informasi adalah sebagai berikut:
 1) Word of mouth (WOM) merupakan sumber independen dan jujur informasi (ketika informasi datang dari seorang teman itu lebih kredibel karena tidak ada asosiasi orang dengan perusahaan atau produk). 
2) Word of mouth (WOM) sangat kuat karena memberikan penanya dengan pengalaman langsung tentang produk melalui pengalaman teman-teman dan kerabat. 
3) Word of mouth (WOM) disesuaikan dengan orang-orang yang tertarik di dalamnya. Dengan kata lain, seseorang tidak akan bergabung percakapan kecuali dia/dia tertarik dengan topik diskusi. 4) Word of mouth (WOM) adalah media yang menghasilkan iklan informal. Word of mouth (WOM) dapat mulai dari satu sumber
 5) tergantung seberapa berpengaruh dan baik jaringan sumber ini dan menyebar dengan cepat dan luas kepada orang lain.
 6) Word of mouth (WOM) tidak dibatasi oleh uang atau kendala lain seperti sosial, waktu, keluarga atau kendala fisik. 7) Internet Mengurangi bahkan lebih batas-batas komunikasi antara orang-orang (misalnya on-line chat room)

Tidak ada komentar: