Senin, 16 September 2019

Indikator Perceived Value (skripsi dan tesis)

Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah indikator perceived value dari Netemeyer et al.’s (2004).
 a. This product is a: (very good value for the money to very poor value for the money) Indikator pertama menjelaskan apakah produk mempunyai nilai yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan atau tidak. Jika produk tersebut mempunyai nilai yang tinggi maka produk tersebut sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Namun, apabila  produk itu bernilai rendah maka produk tersebut tidak sepadan dengan nilai yang dikeluarkan. 
b. The product is considered to be a good buy (strongly agree to strongly disagree) Indikator kedua menjelaskan apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak. Pengertian layak dibeli atau tidak jika dilihat dari segi harga, waktu dan usaha yang telah dikeluarkan. Dalam hal ini, konsumen dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang telah disebutkan diatas dan dapat memutuskan apakah layak dibeli atau tidak. 
c. The price shown for the product is: (very acceptable to very unacceptable) Indikator ketiga menjelaskan apakah harga yang diberikan dapat diterima atau tidak. Harga yang diberikan dapat diterima apabila produk tesebut mempunyai nilai yang baik atau dapat bersaing dengan merek lain. Kebijakan harga menjadi salah satu faktor penilaian konsumen terhadap produk yang akan dibeli

Tidak ada komentar: