Senin, 16 September 2019

Dimensi Kepribadian Merek (skripsi dan tesis)

 Jennifer L. Aaker dalam Schiffman & Kanuk (2007) mengemukakan bahwa brand personality memiliki dimensi yang dirancang untuk menggambarkan struktur dan sifat dari kepribadian merek. Kelima dimensi itu terkenal dengan sebutan “The Big Five” ini adalah sebagai berikut : 
1) Dimensi sincerity adalah ketulusan atau kesungguhan. Sincerity menggambarkan kejujuran dalam kualitas, keaslian produk, sederhana dan ceria. 
2) Dimensi excitement menunjukan kepribadian yang menyenangkan, unik, berjiwa muda dan up to date 
 3) Dimensi competence menggambarkan kepribadian yang dapat diandalkan atau sesuai harapan. 
4) Dimensi sophistication merupakan dimensi kepribadian pembentuk pengalaman yang memuaskan.
 5) Dimensi ruggedness menggambarkan kepribadian yang keras. Karakter dalam dimensi ini adalah merek yang dikaitkan dengan manfaat suatu merek dalam menunjang kegiatan luar rumah dan atau kekuatan produk. 

Tidak ada komentar: