Kamis, 19 September 2019

Dimensi Brand Personality (skripsi dan tesis)

Aaker (ferinadewi, 2008:156). Mengembangkan 5 dimensi Brand Personality yang terdiri dari Sincerity, Excitement, Competence, Sophistication dan Regudness.
1. Ketulusan (Sincerity) dimensi ini menunjukkan sifat manusia yang tulus. Jika diaplikasikan pada brand dimensi sincerity atau kesungguhan hati ini mencerminkan bagaimana brand benar-benar menunjukkan konsistensinya dalam memenuhi need (kebutuhan), want (keinginan), danexpectation (harapan) dari konsumen.
 2. Semangat (excitement) yaitu berarti karakter unik yang penuh semangat, trendi, keberanian dan imajinasi yang tinggi serta up-to-date (terbaru) dalam melakukan perbedaan dan inovasi. Bagaimana sebuah brand mampu memberikan kesenangan pada pemakainya.
 3. Kemampuan (Competence) dimensi Competence ini menunjukkan bahwa suatu brand punya kemampuan untuk menunjukkan keberadaanya di pasar.
 4. Keduniawian (sophisticatin) dimensi ini lebih mengacu pada bagaimana suatu brand memberikan nilai bagi konsumennya. Ada dua elemen yaitu upper class dan charming.
5. Keteguhan (rugedness) dimensi ini menunjukkan bagaimana sebuah brand mampu bertahan di tengah persingan brand-brand lain. Elemen outdoorsy mengacu pada sifat kokoh dan maskulin, sedangkan tough menunjukkan elemen yang kuat

Tidak ada komentar: