Sabtu, 24 Agustus 2019
Signaling Theory (skripsi dan tesis)
Isyarat atau signal adalah suatu tindakan yang diambil
manajemen perusahaan yang memberi petunjuk bagi investor tentang
bagaimana manajemen memandang prospek perusahaan. Peusahaan
dengan prospek yang menguntungkan akan mencoba menghindari
penjualan saham dan mengusahakan setiap modal baru yang
diperlukan dengan cara-cara lain, termasuk penggunaan utang yang
melebihi target strkutur modal yang normal. Perusahaan dengan
prospek yang kurang menguntungkan akan cenderung untuk menjual
sahamnya, yang berarti mencari investor baru untuk berbagi
kerugian. Pengumuman emisi saham oleh suatu perusahaan
umumnya merupakan suatu isyarat (signal) bahwa manajemen
memandang prospek peusahaan tersebut suram. Apabila suatu
perusahaan menawarkan penjualan saham baru, lebih sering dari
biasanya, maka harga sahamnya akan menurun karena menerbitkan
saham baru berarti memberikan isyarat negatif yang kemudian dapat
menekan harga saham sekalipun prospek perusahaan cerah (Brigham
and Houston, 2001:39)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar