Selasa, 13 Agustus 2019

Pengaruh Peluang Pertumbuhan (Growth Opportunity) Terhadap Struktur Modal (skripsi dan tesis)


Perusahaan akan melihat prospek yang akan diperoleh dimasa mendatang,
dengan cara melihat peluang pertumbuhan perusahaan. Peluang pertumbuhan  adalah peluang perusahaan untuk melakukan pertumbuhan perusahaan dimasa mendatang. Myers (1977) berpendapat bahwa perusahaan yang memiliki pertumbuhan tinggi menyebabkan perusahaan dapat memegang lebih banyak pilihan nyata untuk investasi dimasa depan daripada perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang rendah.
Apabila perusahaan mempunyai prediksi akan mengalami pertumbuhan
yang tingi, maka menandakan perusahaan memiliki kesempatan untuk melakukan pertumbuhan perusahaan dengan cepat. Hal tersebut membuat perusahaan memerlukan dana yang lebih berupa hutang, karena Penggunaan hutang relatif lebih cepat dibandingkan dengan saham untuk membiayai operasional perusahaan. Selain itu, perusahaan yang memiliki peluang pertumbuhan tinggi menimbulkan kepercayaan kreditur lebih besar dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki peluang rendah sehingga kreditur akan lebih mudah untuk meminjamkan dananya.
Hal ini sesuai dengan penelitian Bringham dan Weston (1994) yang
menyatakan, perusahaan yang bertumbuh pesat cenderung lebih banyak
menggunakan hutang daripada perusahaan yang bertumbuh secara lambat. Oleh sebab itu, perusahaan yang memiliki peluang pertumbuhan tinggi diharapkan akan berhubungan positif dengan struktur modal

Tidak ada komentar: