Menurut Kotler
(2007) juga memberikan definisi strategi pemasaran sebagai berikut: “ marketing
strategy defines the board principles by which the business unit expect to
achieve its marketing objectives in a target market. Its consist of basic
decisions on total marketing expenditure, marketing mix and marketing
llocation.”
Ahli ekonomi
Indonesia, Assauri (2009) mengatakan: “ Strategi pemasaran adalah serangkaian
tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha
pemasasran dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan danacuan serta
alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan yang selalu berubah.
Dengan
pengertian diaas, penentuan strategi pemasaran harus didasarkan atas analisa
keunggulan (strenght) dan kelemahan (weakness) perusahaan, selain analisa
kesempatan (opportunity) dan ancaman (threats) yang dihadapi perusahaan di
lingkungannya. Dengan demikian strategi pemasaran yang tepat dan cepat, tujuan
perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan dan memperluas daerah
pemasarannya akan dapat dicapai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar