Senin, 28 September 2015

Pengertian Preeklampsia dan Eklampsia (Konsultasi Skripsi, SKRIPSI, Jogja, Kedokteran, Judul Kedokteran, Keperawatan, Judul Keperawatan, kesehatan, Judul Kesehatan)

Preeklampsia dan eklampsia merupakan salah satu komplikasi kehamilan yang disebabkan langsung oleh kehamilan itu sendiri. Preeklampsia adalah timbulnya hipertensi disertai proteinuria akibat kehamilan, setelah umur kehamilan 20 minggu atau segera setelah persalinan. Gejala ini dapat timbul sebelum 20 minggu bila terjadi penyakit trofoblastik. Eklampsia adalah kelainan akut pada wanita hamil, dalam persalinan atau nifas yang ditandai dengan timbulnya kejang atau koma. Sebelumnya wanita tadi menunjukkan gejala-gejala Preeklampsia (Cunningham, 1995).
Menurut Mohtar (1995) preeklampsia dan eklampsia merupakan gejala yang timbul pada wanita hamil, bersalin dan dalam masa nifas yang terdiri dari trias, hipertensi, proteinuria dan edema dan kadang-kadang disertai dengan konvulsi sampai koma.
Berdasarkan hal tersebut maka disimpulkan bahwa preeklampsi adalah penyakit yang ditandai dengan trias: hiepertensi, protenuria dan edema akibat kehamilan yaitu pada saat usia kehamilan atau segera sat persalinan dan nifas. Gejala ini dapat timbul sebelum 20 minggu bila terjadi penyakit tofoblastik

Tidak ada komentar: