Senin, 28 September 2015

Pengertian Pendampingan Suami (Konsultasi Skripsi, SKRIPSI, Jogja, Kedokteran, Judul Kedokteran, Keperawatan, Judul Keperawatan, kesehatan, Judul Kesehatan)

Pendampingan dalam berbagai pengertian merujuk pada upaya seseorang untuk memberikan ikut mendukung serta sikap peran aktif .Dalam pengertian yang dikeluarkan oleh Depdiknas (2001) pendampingan adalah perbuatan mendampingi, menemani dan menyertai dalam suka dan duka.
Menurut Purwodarminto (2002) pendampingan berarti menokong, membantu. Sarasion cit Kuntjoro (2002) menyatakan bahwa pendampingan adalah keberadaan, ketersediaan, keperdualian dari orang-orang yang dapat diandalkan, menghargai dan menyayangi.
Sarason cit Rohman dkk (1997) mengemukakan bahwa pendampingan sebagai suatu keadaan yang bermanfaat bagi individu yang diperoleh dari orang lain yang dapat dipercaya. Sementara Ganster cit Rohman dkk (1997) menyatakan bahwa pendampingan merupakan hubungan yang membantu dan berkualitas
Dari definisi pendampingan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa pendampingan adalah keberadaan, kesediaan, keperdulian dan orang-orang yang dapat diandalkan, menghargai dan menyayangi kita serta bermanfaat bagi suatu individu yang diperoleh dari orang lain yang dapat dipercaya berupa hubungan yang membantu dan berkualitas. Dalam pendampingan suami maka terhadap ibu hamil pengertian ini akan menjadi keberadaan, kesediaan, dan keperdulian orang-orang yang dapat diandalkan, menghargai dan menyayangi serta bermanfaat yang dilakukan oleh seorang suami kepada istrinya yang sedang menghadapi kehamilan. Dengan demikian dapat membangun hubungan yang membantu dan berkualitas

Tidak ada komentar: