Minggu, 20 September 2015

Pelayanan Jasa (Konsultasi Skripsi, SKRIPSI, Jogja, Humas, Judul Humas, Manajemen, Judul Manajemen)

Seperti yang diungkapkan oleh (Kotler dan Armstrong 2002:49)
“Jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat yang ditawarkan kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Proses produksinya mungkin juga tidak dikaitkan dengan suatu produk fisik“.

 (Robert D. Reid 2003:29) memberikan penjelasan mengenai jasa adalah ’’sesuatu yang tidak berwujud, tidak seperti produk yang berwujud Jasa bukan barang fisik, tetapi sesuatu yang menghadirkan kegiatan atau perbuatan. Kehadirannya ini umumnya dilakukan atas dasar personal sering berhadap-hadapan langsung antara individu“. (Christian Gonroos 2002:27) mencoba memadukan pengertian ’’jasa sebagai aktivitas dari suatu hakikat yang tidak berwujud yang berinteraksi antara konsumen dan pemberi jasa dan/sumber daya fisik atau barang dan system yang memberikan jasa, yang memberikan solusi bagi masalah-masalah konsumen“.
Pengertian diatas merujuk pada kosep pelayanan jasa yaitu suatu kesatuan yang ditawarkan pada pasar baik yang berwujud maupun tidak berwujud. Produk yang berwujud biasa disebut barang (goods) dan produk yang tidak berwujud biasa disebut jasa (service).

Tidak ada komentar: